SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TINGKIS  

KEGIATAN PPHT PADI TAHUN 2021 DI DESA TINGKIS

Admin Desa | 31 Maret 2021 10:20:03 | Berita Desa | 97 Kali

(31-03-2021) Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa Timur mengadakan Kegiatan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu Pada Tanaman Padi di Poktan "RUKUN MAKMUR" Desa Tingkis Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban Jawa Timur. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala dinas pertanian dan ketahanan  Pangan wilayah kerja TPH Bojonegoro

Pertemuan ini merupakan koordinasi awal dari kegiatan ini yang mengarah ke pertanian organik yaitu bagaimana melakukan pengendalian hama khususnya tanaman padi dengan menggunakan pertimbangan ambang ekonomi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani padi sehingga dapat menerapkan prinsip pengendalian hama terpadu yaitu budidaya tanaman sehat, pengamatan mingguan dan pelestarian musuh alami

Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 15 orang, yang terdiri dari Petani, PPL Pertanian dan POPT. Narasumber memberikan beberapa paparan materi bagi peserta, diantaranya tentang kondisi Desa Tingkis  yang masih sangat baik untuk dipertahankan dalam rangka pengendalian hama ramah lingkungan.

Dari kegiatan tersebut diharapkan bahwa penggunaan pestisida bisa dibatasi dan penggunaan pupuk organik dapat ditingkatkan, karena sumber bahan organik sangat banyak, hanya saja memang perlu bantuan sarana dan prasarana untuk mengolah bahan baku yang melimpah menjadi kompos dan semacamnya, bagaimana membantu petani membuat pupuk organik, membuat pestisida nabati dll.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Peta Desa